Seluruh masyarakat saat ini pasti membutuhkan pasokan listrik sebagai salah satu kebutuhan dasar. Untuk mempermudah aktivitas sehari-hari.

Akan tetapi, setiap penggunaan listrik tentu ada konsekuensi biaya yang harus ditanggung penggunanya secara rutin bulanan ataupun berdasarkan penggunaan token listrik.

Seringkali jantung berdebar-debar pada saat mendapatkan tagihan listrik. Khawatir tagihan listriknya membesar, walaupun sudah melakukan upaya penghematan. Tagihan listrik yang membengkak seringkali mengganggu alokasi keuangan bulanan yang seharusnya bisa dipakai untuk kepentingan yang lain.

Oleh karena itu, sebaiknya pengguna listrik memahami tentang penghitungan tarif listrik dan penyebab tagihan listrik membengkak.

Penggunaan Lampu yang Boros

Penggunaan lampu terkadang tidak kita sadari menjadi penyebab TDL membengkak. Nah, seiring perkembangan teknologi, kini berbagai jenis lampu pun tersedia untuk menerangi rumah kita. Namun sangat disarankan untuk menggunakan lampu LED karena Salah satu keuntungan dari menggunakan lampu LED adalah dari segi konsumsi energi nya yang cenderung lebih rendah sehingga mampu menghemat energi. Jadi jika ingin mengurangi biaya tagihan listrik yang, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan lampu berjenis LED. Sebab, lampu jenis ini memiliki daya pemakaian listrik yang sangat kecil, dengan Watt-nya yang cenderung rendah, pastinya akan membuat tagihan listrik akan jauh lebih bersahabat disetiap bulannya. Dengan alasan itu, jangan heran jika lampu LED disebut-sebut dapat menghemat pemakaian energi listrik hingga 90 persen loh. Jangan lupa untuk memilih lampu LED yang kredibel dan terpercaya dengan kualitas yang baik, jadi jangan terkecoh dengan lampu LED harga murah tapi kualitasnya murahan juga.

TV Menyala tapi Kita Tidur

Masih banyak orang yang secara tidak sadar melakukan hal ini. Awalnya semangat nonton, akhirnya tanpa sadar tertidur dan lupa untuk mematikan TV. Jadinya, TV yang menonton kita tidur, dan hal itu bisa saja terjadi pada waktu lama tergantung seberapa lama kita tertidur di depan alat elektronik visual ini. Kebiasaan ini menjadi salah satu pemicu kenaikan TDL rumah kita. Tipsnya yaitu mulailah menonton TV ketika kita benar-benar ingin menonton, kalaupun sudah merasa sangat ngantuk, pastikan matikan TV sesegera mungkin. Tips lainnya yaitu kita bisa juga menggunakan TV LED yang tidak banyak menggunakan energi listrik agar lebih hemat.

Dua hal diatas merupakan hal yang sepele tapi kita tidak pernah menyadarinya bahwa dengan kebiasaan tersebut bisa membuat tagihan listrik kita membengkak. Anda bisa mendapatkan Alat listrik hemat energi sesuai dengan keinginan anda dan tentunya banyak manfaat yang anda dapatkan juga. Untuk mengenai info lebih lanjut sesuai dengan seputarv listrik kamu bisa langsung klik PT Sewatama banyak info yang bisa menambah wawasan anda.

Categories: Gaya Hidup

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *