- Bisnis

Memperhatikan Imbal Hasil Ketika Ditawari Skema Investasi Terbaru

Image result for Memperhatikan Imbal Hasil Ketika Ditawari Skema Investasi Terbaru

Apabila Anda ingin menghasilkan keuntungan secara pasif, maka investasi jadi cara termudah yang dapat Anda lakukan. Karena, Anda dapat menghasilkan keuntungan tanpa perlu mengorbankan waktu serta tenaga Anda dari kegiatan tersebut. Selain itu, ada pula beragam skema investasi terbaru yang bisa ditawarkan kepada Anda. Akan tetapi, sebelum bergabung dengan skema investasi tersebut, perhatikan terlebih dahulu imbal hasil yang dapat diberikan kepada Anda.

Sumber keuntungan

Pada saat Anda ditawari suatu skema investasi yang baru pertama kali Anda dengar, maka sebaiknya perhatikan terlebih dahulu darimanakah sumber keuntungan investasi tersebut didapat. Karena, investasi yang baik merupakan investasi yang menjunjung tinggi transparansi dalam hal pemberian keuntungan. Salah satu bentuk transparansi yang perlu diberikan yakni darimanakah sumber keuntungan investasi tersebut berasal.

Mengetahui sumber keuntungan yang Anda dapatkan dari suatu skema investasi sangatlah penting. Karena, skema investasi yang terpercaya tentu memiliki sumber keuntungan yang jelas dan masuk akal sehingga akan membuat Anda yakin skema investasi seperti apakah yang akan Anda jalani. Tak hanya itu, mengetahui sumber keuntungan dari suatu skema investasi yang baru Anda dengar juga dapat membantu Anda agar terhindar dari investasi bodong yang dapat merugikan Anda karena merupakan penipuan yang mengatasnamakan skema investasi tertentu. Untuk itu, selalu pastikan Anda mengetahui darimana sumber keuntungan suatu skema investasi berasal seperti peer to peer lending Indonesia yang jelas dalam hal pemberian imbal hasil.

Jangan tergiur dengan imbal hasil yang tidak logis

Pada masa penawarannya, suatu skema investasi umumnya akan menawarkan imbal hasil dengan persentase tertentu. Apabila Anda ditawarkan imbal hasil dengan persentase yang kurang logis seperti 30-50% setiap bulannya, maka sebaiknya berpikir ulanglah terhadap penawaran tersebut. Karena, investasi yang baik tidak hanya sekedar mengandalkan besaran imbal hasil melainkan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada investornya dalam berinvestasi. Rasa aman dan nyaman tersebut dapat berasal dari berbagai hal termasuk risiko investasi yang tergolong rendah. Oleh karena itu, sebelum mulai mengikuti suatu skema investasi terbaru, pastikan Anda memperhatikan persentase imbal hasil yang diberikan serta risiko yang akan Anda hadapi karena semakin besar potensi imbal hasil semakin besar pula potensi risiko yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *