- Kesehatan

Makanan Apa Saja yang Bisa Meningkatkan Trombosit?

Kehilangan trombosit adalah masalah serius karena bisa menyebabkan kehilangan darah dari tubuh manusia. Kurangnya produksi trombosit bisa dikarenakan anemia, infeksi virus, leukemia, kemoterapi, konsumsi alkohol berlebihan dan defisiensi Vitamin B12. Anda bisa meningkatkan trombosit Anda dengan mengkonsumsi suplemen di yang bisa Anda dapatkan di https://www.goapotik.com/produk/psidii-kapsul-isi-50

Beberapa gejala trombosit yang rendah dapat berupa kelelahan, kelemahan, ruam pada kulit, pendarahan melalui urin atau tinja. Tetapi dengan beberapa perubahan dalam gaya hidup dan dengan mengikuti beberapa pengobatan natural, jumlah trombosit darah dapat meningkat. Apa sajakah makanan yang bisa meningkatkan trombosi seseorang mengingkat?

Makanan yang Mampu Meningkatkan Trombosit

Di bawah ini adalah beberapa pengobatan alami untuk meningkatkan jumlah trombosit darah, di antaranya adalah :

  1. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera membantu tubuh untuk memproses pemurnian darah. Lidah buaya juga efektif dalam mencegah infeksi darah. Lidah buaya mampu meningkatkan jumlah trombosit darah dan mengobati masalah trombosit rendah secara efektif.

  1. Bayam

Bayam kaya akan vitamin K sehingga bisa membantu mencegah kehilangan darah akibat luka dan cedera. Jika Anda rajin mengkonsumsi jus bayam setiap hari maka cara itu bisa meningkatkan jumlah trombosit darah secara drastis.

  1. Wortel

Di seluruh dunia, wortel dikonsumsi secara populer untuk membantu mempertahankan dan meningkatkan penglihatan. Tetapi fakta yang kurang diketahui adalah bahwa wortel juga berfungsi sebagai obat yang sangat baik untuk mempertahankan jumlah trombosit darah normal.

  1. Kismis

Kismis ternyata memiliki kandungan zat besi dan dapat membantu memperkuat tubuh sambil menormalkan jumlah trombosit darah. Kismis dapat dimakan sebagai camilan oatmeal, atau bahkan ditaburkan di yogurt.

  1. Delima

Delima  membantu menjaga jumlah trombosit darah normal sementara nutrisi dan mineral yang ditemukan dalam buah delima juga berfungsi sebagai penambah energi.

  1. Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak seperti ikan, ayam, dan kalkun kaya akan protein, seng, dan Vitamin B12, yang semuanya membantu meningkatkan jumlah trombosit darah.

  1. Kacang polong

Kacang mengandung vitamin B9 atau folat yang sangat membantu meningkatkan jumlah trombosit darah. Beberapa makanan lain yang kaya B9 adalah bayam, asparagus, dan jeruk.

Dengan info kesehatan yang telah dijelaskan, semoga Anda bisa menerapkannya dan kadar normal trombosit Anda bisa kembali normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *