- Gaya Hidup

Diformulasi Khusus untuk Bayi Prematur, Ini 3 Manfaat SGM BBLR

Bayi yang lahir prematur sudah tentu membutuhkan nutrisi lebih, dibandingkan bayi lahir normal. Hal ini dikarenakan organ tubuh bayi prematur, belum sepenuhnya berkembang. Kondisi bayi yang sepenuhnya di inkubator, terkadang membuat ibu sulit menyusui langsung. Oleh karena itu, diperlukan tambahan nutrisi dari susu formula khusus bayi prematur seperti susu SGM BBLR.

  1. Meningkatkan Berat Badan Bayi

Salah satu akibat dari lahirnya bayi secara prematur adalah rendahnya berat badan bayi tersebut. Umumnya, berat badan normal bayi yang baru lahir sama dengan atau lebih dari 2.5 kilogram. Dalam kondisi ini, bayi sangat berisiko mengalami masalah pada kesehatannya. Bayi akan rentan akan infeksi, gangguan pernapasan dan pencernaan, serta suhu tubuhnya cenderung rendah.

Agar bayi prematur terhindar dari risiko tersebut, salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah memberikannya susu formula khusus bayi prematur. SGM selaku produk susu bayi yang tepercaya, memproduksi varian BBLR Presinutri yang dirancang khusus bayi dengan indikasi prematur. Kandungan protein, lemak, serta karbohidrat dalam susu akan meningkatkan berat badan bayi.

Dalam 100 gram susu ini terkandung 15.6 gram protein, 50.4 gram karbohidrat, 507 kkal energi, dan 27 gram lemak. Jumlah kandungan tersebut, dapat menambah ketercukupan asupan harian masing-masing nutrisi di atas yang diperlukan oleh bayi. Misalnya saja kebutuhan karbohidrat harian bayi usia 0 hingga 6 bulan yang berjumlah sekitar 60 gram.

  1. Mengoptimalkan Fungsi dan Kerja Otak Bayi

Bayi prematur memiliki organ yang belum sepenuhnya berkembang, terutama pada bagian otak. Inilah alasan mengapa bayi dimasukkan dalam inkubator, untuk mendapatkan pertolongan sedini mungkin, agar semua organ tubuhnya dapat bertumbuh. Selain bantuan dari alat-alat kesehatan tersebut, pengoptimalan fungsi dan kerja otak bayi bisa dibantu dengan susu SGM BBLR.

Susu formula khusus bayi prematur ini mengandung 170 miligram asam linolenat dan 2.500 miligram asam linoleat. Kedua jenis asam lemak yang dikenal dengan ALA dan LA ini, berfungsi untuk membantu perkembangan otak bayi. Selain itu, susu ini juga dilengkapi 56 miligram DHA per 100 gramnya, sehingga walau terlahir prematur, bayi tetap bisa memiliki otak yang cerdas.

  1. Meningkatkan Kualitas Organ Penglihatan Bayi

Selain berguna untuk membantu perkembangan otak bayi, zat DHA dalam susu SGM ini juga berfungsi menyempurnakan organ penglihatannya. Risiko berkurangnya kualitas penglihatan bayi, yang mengharuskannya untuk memakai kacamata di usia yang masih dini pun bisa dihindarkan. Bayi pun akan lebih mudah mengenali Anda di bulan-bulan awal usianya.

Itulah beberapa manfaat yang ditawarkan oleh susu SGM BBLR untuk bayi prematur Anda. Susu SGM ini tersedia dalam kemasan 200 dan 400 gram dan bisa Anda membelinya dengan harga terjangkau di orami.co.id. Jangan lupa bahwa susu formula hanya bersifat pendamping, yang paling utama adalah sebisa mungkin beri bayi asupan ASI secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *